Puluhan Anggota PMR Wira di Kecamatan Karangpucung Demonstrasi Ke Desa Tayem Timur

By RADEN ENDRO TEGUH KUSUMO 19 Mei 2021, 08:39:57 WIB Rilist
Puluhan Anggota PMR Wira di Kecamatan Karangpucung Demonstrasi Ke Desa Tayem Timur

Gambar : Pengarahan Kegiatan oleh Pembina PMR


Karangpucung-Puluhan Anggota Palang Merah Remaja (PMR) Wira se Kecamatan Karangpucung yang berasal dari Unit PMR Wira SMA/SMK/MA Se Kecamatan Karangpucung melaksanakan demontrasi di Desa Tayem Timur Kecamatan Karangpucung pada Minggu (16/02/2020) tepatnya di Rt 02/05 Desa Tayem Timur.

Demonstrasi yang dilaksanakan bertujuan untuk mensosialisasikan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada Warga Masyarakat Desa Tayem Timur khususnya Rukun Warga (RW) 5, “ini merupakan implementasi dari Tri Bakti PMR yaitu Meningkatkan Ketrampilan Hidup Bersih dan Sehat, Berkarya dan Berbakti di Masyarakat, Mempererat Persahabatan Nasioal dan Internasional”,

Selain itu, dari kegiatan ini diharapkan seluruh anggota PMR Wira khususnya di Kecamatan Karangpucung memahami akan peranannya yang sangat strategis sebagai upaya penerapan tri bakti dan tujuh prinsip, bukan sekedar hafalan yang mudah dilupakan namun mampu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari”. Ungkap Ani Sulistyarningsih Perwakilan Pembina PMR Wira.

Anjarningsih, Sekretaris PMI Kecamatan Karangpucung menyampaikan agar seluruh peserta dapat mengikuti sosialisasi dengan sungguh-sungguh dan dapat mengimplementasikan dilingkungan masyarakat, generasi muda harus tanggap, tangguh serta peka terhadap lingkungan dan aktif pada kegiatan sosial kemanusiaan. Selain itu dengan tren Novel Corona Virus (2019-nCov) saat ini, perlu dilakukan pencegahan terhadap sebaran 2019-nCov dengan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat.

Dalam waktu singkat materi Sanitasi Kesehatan, PHBS dan ODF oleh Puskesmas Karangpucung 01 dapat terlaksana. Sebagai penutup, dilaksanakan Praktek Cuci Tangan yang baik dan benar serta bersih lingkungan sekitar.

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 9 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment